Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Gampang dan Banyak Yang Sukses - Endo Sadewa

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Gampang dan Banyak Yang Sukses

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Gampang dan Banyak Yang Sukses. Dunia seakan mau kiamat kalo ada cewek lagi bercermin di depan kaca tiba-tiba melihat satu titik merah di wajahnya. Bisa langsung menangis dan bingung banget pokoknya. Hahahahha


Hampir semua wanita pasti menghindari yang namanya jerawat dan rela mengeluarkan kocek ratusan ribu bahkan jutaan untuk perawatan. Eh tapi ada yang sudah perawatan mahal banget jerawat masih saja muncul. Bete nggak sih kalo udah kayak gini? Gimana dong cara menghilangkan jerawat yang bener?

Lebih kasian lagi kalau kita-kita yang mempunyai budget minimal apa masih bisa terhindar dari jerawat? Nyatanya BISA! Banyak sekali malah orang yang "Nggak" perawatan mampu menjaga wajah agar tetap bersih tanpa jerawat. Kemarin saya menemukan satu forum yang membahas tentang bagaimana cara membersihkan jerawat secara alami dan gampang banget. Dan hebatnya lagi, cara yang diajarkan ini sangat amat biasa aja dan mungkin kita tidak kepikiran sampai kesini. 


APA SIH JERAWAT ITU?
Jerawat adalah penyakit. Benar! Dia adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan seringnya terjadi pada masa remaja sampai dewasa. Tanda orang terkena jerawat adalah adanya komedo, Benjolan berwarna putih (Nama Medisnya Papul), Benjolan berwarna kuning (Pustul), atau bisa jadi seperti kista di daerah wajah, leher, lengan, dada dan punggung.

Eh meskipun tidak mengancam jiwa, si jerawat ini bisa mempengaruhi psikolgis seseorang loh, orang akan menilai dirinya sendiri buruk hanya karena adanya jerawat. Oleh karena itu banyak sekali wanita yang teriak-teriak ketika jerawat muncul. 

Penyebab jerawat apa aja? Kenapa Harus Ada Jerawat?
1. Karena Masa Pubertas.
Masa pubertas adalah dimana seorang anak mengalami perubahan fisik dan psikisnya. Biasanya terjadi di umur 10-17 tahun. Di masa pubertas ini, semua hormon dalam tubuh lagi tinggi-tingginya. Masa pubertas jerawat akan muncul banyak, menstruasi tidak teratur, tinggi badan bertambah dengan pesat. 



2. Terlalu banyak makan PROTEIN
Nama kerennya hiperkeratosis. Ketika kamu makan telur, makan kacang, makan ayam bersamaan artinya kamu mengkonsumsi protein yang tinggi dan itu tidak baik untuk kesehatanmu sendiri. Ketika kamu memakan makanan tersebut dalam jumlah banyak (atau sering bahkan setiap hari) maka jerawat pasti muncul!

Kenapa? Karena hiperkeratosis (atau kebanyakan protein) dapat menyumbat salah satu bagian dari lapisan kulit wajah yang mengakibatkan kuman yang menempel dari wajah dapat berkembang dan akhirnya berjerawat deh. Maaf ya bahasanya kemedis-medisan. 

Dan ketika sudah hiperkeratosis lalu sering terpapar sinar matahari maka jerawat kamu akan berkembang banyak nggak sembuh-sembuh. 

3. Karena efek dari BAKTERI.
Efek bakteri muncul karena berbagai macam hal. Salah satunya karena kebanyakan protein seperti point di atas. 

Tiga faktor utama itu yang bisa bikin jerawat secara terpisah sis, tetapi ketiganya juga dapat saling memengaruhi untuk membentuk jerawat. Selain itu, masih ada faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat bertambah buruk, antara lain faktor genetik, kerja berlebih, dan stress dan lain-lain banyak banget faktor pemicunya.

BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI?
Ikuti cara ini dalam sebulan dijamin jerawat kamu akan menghilang selamanya.
Cara ini bisa diikuti baik untuk muslim maupun non-muslum.

BAHAN-BAHAN
  • botol minyak zaitun Extra Virgin/ EVOO (extra virgin olive oil) BERTOLLI
  • 1 batang sabun bayi (ane pake swit*al)



note: jika tidak cocok dengan sabun bayi kamu bisa tetep pakai sabun muka yg biasa agan pakai. kalau zaitunnya saya jamin 100% semua orang pasti cocok

1. BERWUDHU + CUCI MUKA
Cucilah muka kamu sampai bener-bener bersih, pakailah sabun bayi tadi dan cuci sampai benar-benar tidak ada sisa sabunnya. Untuk non muslim cuci muka minimal 3 kali sehari.

2. Hindari Makan AYAM+TELOR. Betul, kalo ayam ya ayam saja, kalo telur ya telur saja, jangan makan keduanya. Kalo tidak percaya silahkan dicoba hehe

3. Jangan begadang, kecuali ada perlunya.

4. Sebelum tidur, cucilah muka secara bersih pake sabun bayi tadi, dan oleskan minyak zaitun tipis-tipis. Tidak usah dipijat mukanya karena jika terkena jerawat sakit rasanya. Kecuali jerawat sudah hilang tidak masalah dipijat.

5. Tidur Dengan Nyenyak
PENTING:
Setelah bangun tidur, cuci muka dengan sabun bayi 2 kali.
Pertama untuk membersihkan olive oil, yang kedua untuk cuci muka biasa (atau anggaplah finishing muka)

6. Lakukan hal diatas secara teratur dan perbanyak berdoa

Perlu diketahui, meskipun cara ini sangat kuno tetapi sangat manjur untuk dilakukan. Bayangkan di jaman prasejarah tidak ada dokter kulit, tidak ada cream pagi dan cream malam, tidak ada klinik estetika tetapi wanita-wanita jaman dahulu terkenal cantiknya karena perawatan alami seperti ini.


Q: Apakah bisa untuk bopeng dan komedo?
A: bisa 

Q: Olive oil apakah bisa dipakai di siang hari?
A: Olive Oil tidak boleh dipakai di siang hari. khasiatnya menurun dan ada beberapa kandungan yg berubah menjadi kandungan yg berbahaya. (Menurut teori)

Q: Kok olive oil tidak boleh panas? Kan untuk masak?
A : Untuk masak namanya ELOO (extra light olive oil). Untuk kosmetik namanya EVOO (Extract Virgin Olive Oil, jadi beda.

Q: Bagaimana cara menyimpan?
A: Simpan evoo ditempat yg terlindung dari cahaya matahari dan panas. Untuk penggunaan silahkan tuang secukupnya dalam gelas kecil agar kondisi minyak tetap bersih dan steril

Q: kalo evoo nya bukan merek bertolli bisa gak?
A: Yang penting EVOO. Khasiatnya sama. Pokoknya ASLI jangan KW

Q: kalo sabun bayinya boleh beda merek?
A: Yang paling cocok untuk saya adalah switsal, merk lain hasil kurang maksimal.

Q: Kenapa setelah memakai sabun bayi kulit kering?
A: Jika kulit kering setelah cuci muka pakai sabun, mukanya gausah dihanduk dilap aja pake tangan sampai agak kesat. Kemudian oles lagi evoo tipis2. Kemudian cuci muka tanpa sabun. Bilas dan keringkan pakai handuk

Q: Jerawat Hilang Berapa Hari? 
A: Untuk saya jerawat hilang 5-7 Hari. Untuk bekas jerawat mungkin lebih lama bisa 2-3 bulan dan harus konsisten. Cara ini bisa menghilangkan noda wajah juga.

Q: kok lama ya?
A: Kalau mau instan silahkan oplas sis

Jika ada pertanyaan lain silahkan komentar di bawah.
Terima kasih sudah menyimak bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami gampang dan banyak yang sukses juga. 

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Gampang dan Banyak Yang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel