Ternyata Inilah Manfaat Madu Yang Dipakai Para Atlet Yunani Kuno - Endo Sadewa

Ternyata Inilah Manfaat Madu Yang Dipakai Para Atlet Yunani Kuno

Meminum madu ternyata sudah dilakukan oleh orang sejak 10.000 tahun yang lalu. Hal ini terbukti dalam ukiran gambar yang ada di dalam Sebuha Gua di Negara Spanyol.


Berikut Manfaat Madu Bitter Hitam Asli

1. Madu Hitam Pahit Asli untuk Sumber Energi Di masa lalu, para atlet Romawi dan Yunani kuno minum madu sebelum dan sesudah berlomba sebagai obat untuk pemulihan stamina dan energi. Selama berabad-abad madu dikenal sebagai sumber energi bagi olahragawan karena madu mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan sehingga madu adalah sumber energi instan. Hingga saat ini di dunia olahraga madu diberikan sebelum pertandingan sebagai pengganti karbohidrat yang digunakan selama pelatihan. 

2. Madu seefektif glukosa Hasil penelitian yang dikeluarkan oleh jurnal kesehatan mengatakan rendahnya tingkat indeks glikemik (ukuran GI untuk mengukur efek negatif makanan dalam gula darah) pada madu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga sistem pencernaan lebih sehat dan menjamin ketersediaan karbohidrat selama latihan. Sementara itu, Laboratorium Nutrisi di Universitas Mempish menyatakan bahwa madu sama efektifnya dengan pengganti glukosa untuk karbohidrat selama pemanasan. 


3. Madu untuk penyembuhan luka Di dunia pengobatan Yunani dan masyarakat Romawi memelopori penggunaan madu untuk mengobati hidung tersumbat sementara orang Mesir kuno menjadi pelopor penggunaan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka dari benda tajam.


4. Madu sebagai antibiotik Setelah ribuan tahun digunakan, khasiat madu sebagai obat luka terungkap secara ilmiah. Madu berfungsi sebagai antibiotik alami yang dapat mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan pembiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan anti-septik yang luar biasa. Proses osmosis pada madu membasuh madu kental yang mengandung sedikit air yang menghasilkan proses osmosis yang menyerap air dari bakteri dalam luka dan luka bakar, tidak seperti spons yang menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.


5. Madu untuk membunuh kuman Kandungan gizi yang luar biasa termasuk asam amino bebas dalam madu dapat membantu menyembuhkan penyakit. Madu mengandung zat antibiotik yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen yang menyebabkan infeksi. Mengikuti Mesir kuno setelah belajar menemukan fakta ilmiah, salep madu untuk luka sekarang diproduksi di Australia. 


6. Madu untuk Terapi Bangsa Mesir terkenal karena meramu obat-obatan dari bahan alami. Madu termasuk dalam 500 resep obat dari 900 resep yang dikenal. Obat modern yang mengacu pada terapi kuno untuk penggunaan madu dari Mesir puas dengan hasilnya. 


7. Madu untuk mengobati bisul / luka di University of Wisconsin Medical School. Rumah Sakit Kesehatan Masyarakat menerapkan terapi madu untuk bisul yang diderita oleh penderita diabetes. Percobaan seorang pasien berusia 79 tahun berhasil menyembuhkan bisul di jari-jari kakinya. Pasien bahkan tidak diamputasi berkat terapi madu.

Bagaimana? Ampuh kan madu?


0 Response to "Ternyata Inilah Manfaat Madu Yang Dipakai Para Atlet Yunani Kuno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel