Cara Mengatasi Kecanduan Onani Saran Oleh Pakar Ahli - Endo Sadewa

Cara Mengatasi Kecanduan Onani Saran Oleh Pakar Ahli





Cara Menghentikan Kebiasaan Onani



Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa onani itu haram dan berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu sudah sepantasnya kita menjauhi perbuatan tersebut.

Cara mengatasi kecanduan onani. Untuk menjauhi perbuatan tercela ini tidaklah mudah, ada banyak rintangan dan halangan yang menghalangi kita untuk menjauhinya. Apalagi di zaman seperti ini dimana hal-hal yang merangsang syahwat semakin bertaburan di jalan-jalan. Bahkan kita dapat menikmatinya secara gratis. Ini semua tentunya adalah pupuk bagi onani, kenapa tidak ? bukankah onani itu timbul dari syahwat yang tidak tersalurkan ?. dan jika tidak ada hal yang merangsang dari mana datangnya syahwat? Namun anda jangan khawatir, karena semua penyakit itu ada obatnya, onani juga demikian.

Dibawah ini saya telah merangkum beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari onani, cekidot :

1. Berlindung kepada Allah

Hal paling utama yang harus anda lakukan adalah berlindunglah kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk, karena syaitan itu juga milik Allah SWT. Tidak ada tempat berlindung yang lebih baik selain kepada pemiliknya. Ambil contoh anjing yang mengganggu kita, kalau nekat kita lawan belum tentu kita yang menang, tapi kalau kita panggil pemiliknya dan minta tolong mungkin dalam hitungan menit masalah kita selesai. Setiap anda merasa tergoda dengan sesuatu yang membangkitkan syahwat maka bacalah:
“a’uzubillahi minassyaitanirrajim”Artinya, aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk.


BACA JUGA: Macam Mara Bahaya Onani dan Masturbasi


2. Menghindari hal-hal yang membangkitkan nafsu sex

Hal selanjutnya adalah menghindari hal-hal yang dapat membangkitkan syahwat, baik itu dari segi makanan maupun perbuatan. Sebagaimana kita tau ada beberapa jenis makanan yang dapat menguatkan syahwat atau nafsu kita seperti kacang, bawang dan lain-lain.

Sedangkan perbuatan yang dapat membangkitkan syahwat sangatlah banyak, misalnya saja melihat perempuan. Ini adalah senjata iblis yang paling utama, agar lebih selamat jangan mengumbar mata anda sembarangan. Termasuk dalam melihat perempuan ini adalah melihat film-film yang mempertontonkan aurat dan membaca cerita-cerita seks. 

Untuk menghindari ini mungkin lebih enak dikatakan ketimbang dilaksanakan, terkadang sudah di depan mata, atau dia yang mendatangi kita, jika demikian halnya bagaimana kita hindari ?. jika seperti itu kejadiannya maka tidak ada jalan lain selain lari tunggang langgang dari tempat itu. Itulah yang telah dilakukan Yusuf AS dulu ketika godaan sudah mencapai puncaknya saat digoda siti zulaikha. Jika yusuf AS saja harus lari apalagi kita yang keimanannya tidak seper seribu pun dibandingkan dia. Tapi anda harus ingat “mencegah itu lebih baik dari mengobati” atau dalam bahasa arabnya “addaf’u aula min ar-rafa’ “.


3. Bergaul dengan orang shaleh dan taat kepada Allah

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah bergaul dengan orang yang shaleh, kalau pun dia tidak menjadi teman anda maka sering melihat dia saja sudah lebih dari cukup untuk anda. Melihat orang shaleh disamping mendapat pahala juga mempunyai hikmah yang besar yaitu menambah kecintaan kepada Agama dan perbuatan mulia.


4. Membaca Al- Quran, hadits dan Ihya ulumuddin

Perbanyaklah membaca al-quran dan shalawat kepada Nabi SAW, juga sering-seringlah berdoa supaya dijauhkan dari segala perbuatan maksiat. Jika anda punya, maka bacalah kitab ihya ulumuddin, karena keberkatan kitab ini sudah diakui oleh ulama-ulama besar.


5. Menikah dan berpuasa

Hal terakhir yang mesti anda lakukan adalah menikahlah, karena hanya orang bodoh yang melakukan onani jika punya istri. Jika anda tidak punya kesanggupan maka berpuasalah. Puasa dapat melemahkan nafsu dan keinginan-keinginan yang tidak-tidak.

6. Bahaya Onani

Ejakulasi dini adalah bahaya onani yang paling sering dialami oleh para pria. Bukan tanpa sebab, saluran kencing pria bisa saja jebol jika kita sering melakukan onani karena cara tersebut adalah cara yang memang tidak diperuntukkan untuk dilakukan secara alami. 

Bahaya kedua adalah kemandulan.
Kamu bisa saja mengalami kemandulan ketika melakukan onani dengan cara yang sangat kasar.

Hidup akan Stress.
Kamu akan teringat akan dosa terus menerus dan hidup kalian tidak akan tenang karena onani merupakan tindakan yang dilarang oleh agama manapun. Oleh karena itu ketika kita melakukan dosa meskipun hasrat puas kita dapatkan namun sebetulnya hati kita terluka karena tertutup oleh dosa kita sendiri.



0 Response to "Cara Mengatasi Kecanduan Onani Saran Oleh Pakar Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel