Vitamin C: Vitamin Yang Mempunyai Seribu Fungsi Yang Sangat Bermanfaat! - Endo Sadewa

Vitamin C: Vitamin Yang Mempunyai Seribu Fungsi Yang Sangat Bermanfaat!




Kupas Tuntas Vitamin C.

Vitamin C adalah vitamin yang paling dikenal saat ini. Banyak sekali iklan produk minuman bahkan makanan diberi embel-embel kaya akan Vitamin C. Hal ini karena tubuh membutuhkan 300 fungsi Vitamin C. Banyak Banget kan Bahkan, Vitamin C telah terbukti membantu melindungi terhadap penyakit jantung, kanker dan penyakit serius lainnya. Tanpa Vitamin C tubuh tidak akan bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Peran Vitamin C sangat penting untuk pembentukan kolagen. Setiap kali seseorang memiliki luka atau cedera, maka kolagen yang membantu memperbaiki kerusakan luka tersebut. Tanpa Vitamin C yang mencukupi, maka hal ini tidak akan terjadi lho. Kolagen memiliki banyak fungsi dalam tubuh, termasuk menjaga organ tubuh di tempatnya masing-masing. 

Ini semua terjadi karena pentingnya Vitamin C dalam Tubuh
Vitamin C juga merupakan antioksidan bagi tubuh dan membantu vitamin dan mineral lain untuk diserap dengan lebih baik. Asam folat dan zat besi, misalnya, membutuhkan Vitamin C untuk memaksimalkan kegunaannya. Semakin banyak vitamin yang dimiliki tubuh, semakin baik pertahanannya terhadap pilek dan penyakit umum lainnya dan Vitamin C mungkin tidak mencegah seseorang terkena virus tetapi Vitamin C membantu mempercepat proses pemulihan.

Baca Juga:
Manfaat Vitamin B Complex
Manfaat Vitamin C
Manfaat Vitamin D
Manfaat Vitamin E

Manfaat Vitamin K
CARA MENGHILANGKAN JERAWAT

Sumber Vitamin C. Anda dapat menemukan Vitamin C di hampir setiap buah dan sayuran tetapi beberapa diantaranya memiliki kandungan Vitamin C jauh lebih tinggi daripada yang lain. Cranberry dan melon memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Bahkan, Kandungan vitamin paling banyak ditemukan di buah-buahan tropis. Cabai merah adalah salah satu sumber Vitamin C terkaya yang dimiliki sayuran. Semakin panas lada, semakin tinggi kandungan Vitamin C-nya. Sayangnya, Vitamin C larut dalam air sehingga banyak sayuran kehilangan keefektifannya sebagai penyedia Vitamin C jika mereka direbus untuk waktu yang lama. Masaklah sayuran dengan cepat atau dengan tidak terlalu matang untuk memastikan bahwa lebih banyak kandungan Vitamin C tidak hilang.

 Dosis vitamin C yang ideal adalah 75 miligram per hari. Wanita hamil dan ibu menyusui sudah tentu harus mengonsumsi vitamin C lebih besar dari jumlah tadi. Ada juga yang berpendapat cukup mengonsumsi 200 miligram sehari. Bagi orang yang hidup dengan tingkat stress (tekanan yang tinggi) atau mereka yang tinggal di kota besar yang penuh polusi, seperti Jakarta, dosis 500 miligram adalah dosis yang cukup baik.
Suplemen Vitamin C sangat berguna untuk memastikan bahwa orang mendapatkan Vitamin C yang cukup. Namun, dengan diet seimbang, jumlah vitamin yang diterima tubuh sudah sangat cukup. Namun, jika seseorang mulai merasa lelah atau lesu maka suplemen Vitamin C akan membantu mengatasi hal ini. Efek buruk Vitamin C? Tidak ada bahaya mengkonsumsi terlalu banyak vitamin C karena tubuh hanya mengeluarkan kelebihan.



0 Response to "Vitamin C: Vitamin Yang Mempunyai Seribu Fungsi Yang Sangat Bermanfaat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel